Title of the Image Here

Write your description and information for the first image here.

Title of the Image Slide 2 Here

Write Your Description For Image Two Here.

Title of the Image Here

Write Your Description For Image Three Here.

Title of the Image

Write Your Description For Image Four Here.

Cara Pemasangan Bata Tempel Dekoratif

Pemakaian Bata Tempel dekoratif merupakan salah satu tren yang bisa diaplikasikan pada dunia arsitektur. Banyak para pemilik bangunan yang menginginkan kesan yang berbeda dari huniannya menjadi lebih artistik dan ekslusif. Salah satunya bisa dilakukan dengan menampilkan kesan klasik dan elegan pada bangunan. Selain itu kepraktisan dari pemasangan Bata Tempel dekoratif ini menjadi salah satu pertimbangan menggunakanya ,sehingga akan jauh lebih menghemat daripada menggunakan bata merah biasa yang bentuknya kurang bagus jika digunakan sebagai bata hias. Selain itu cara pemasangan Bata Tempel Expose ini lebih mudah dan tidak terlalu memakan waktu lama. Berikut ini tahapan dalam melakukan pemasangan Bata Tempel Expose pada dinding bangunan anda :

pemasangan bata tempel





  1. Hal terpenting yang pertama adalah pilihlah bata tempel yang memiliki kualitas baik sehingga nantinya hasil yang didapat pun lebih maksimal dan memuaskan.
  2. Bersihkan dahulu permukaan dinding yang akan anda aplikasikan Bata Tempel Expose
  3. Pasangkan Bata Tempel Expose pada permukaan kasar dinding bangunan, anda bisa melakukannya pada tembok yang baru diplester atau multipleks yang permukaannya kasar. Apabila sudah terlanjur anda cat, maka permukaannya harus dikerik terlebih dahulu agar permukaannya menjadi kasar yang bertujuan agar daya rekatnya tinggi sehingga tidak mudah lepas.
  4. Bila ingin dikombinasikan dengan beberapa warna, susunlah Bata Tempel Expose di lantai terlebih dahulu sebelum dipasang. Tujuannya  untuk mencegah atau meminimalisir kesalahan pada saat pemasangan.
  5. Komposisi semen harus anda buat dengan tepat. Anda bisa mengikuti petunjuk dari produsen agar mendapatkan adukan semen yang pas sehingga daya rekatnya akan lebih maksimal.
  6. Pasanglah bata tempel pada sisi sudut dinding terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengerjaan.
  7. Agar bata tempel yang telah anda pasang tidak bergeser, gunakanlah nat dua jam setelah pemasangan. Ukuran nat yang disarankan yaitu 8 – 10 mm.
  8. Untuk mendapatkan hasil pemasangan bata tempel yang rapi dan maksimal gunakan benang timbang.
  9. Saat ingin memoles dengan semen, lakukanlah dengan hati-hati agar adukan semen tidak mengotori bata tempel. Ketika ada adukan semen yang tercecer pada bata tempel segeralah bersihkan dengan menggunakan sikat nilon sampai benar - benar hilang kotoranya.
  10. Tahap akir pemasangan adalah membersihkan bata tempel dari sisa - sisa adukan semen yang tercecer. cuci sampai bersih agar tampilan yang didapat maksimal.


  11. cara pemasangan bata tempel

    Untuk anda yang membutuhkan bata tempel dengan berbagai variasi motif anda bisa membelinya di Griya Bata yang merupakan penjual bata tempel serta bata ekspos kualitas pilihan untuk hasil maksimal desain dindinig bangunan anda lebih cantik dan menawan.

    pemasangan bata tempel



    Back To Top